Firefly Kingdom

It's light in the dark!

Earth Day - 22 April 2010

Posted by Lord Firefly On 15.41 0 comment

Hei, taukah kalian tentang hari bumi? Ya, hari itu dilaksanakan 2 hari yang lalu (yah, agak telat sih postingnya). Tapi kita akan mengupas beberapa hal penting kenapa harus ada hari bumi.

Coba deh perhatikan kembali kehidupan kita sehari - hari. Semua kegiatan pasti akan menghasilkan "buangan". Tubuh kita mengeluarkan "kotoran" (jika anda normal), kendaraan bermesin juga mengeluarkan asap "kotor" dari knalpotnya.

Jika berbicara mengenai transportasi umum, tentunya tidak terlepas dari kepentingan masyarakat banyak dan masyarakat kalangan bawah.Karena pada penikmat transportasi adalah masyarakat bawah yang kebanyakan tidak memiliki kendaraan pribadi untuk mobilitas.



Lain halnya pejabat yang tiap hari duduk di kursi empuk bak permadani tanpa pernah merasakan perjuangan rakyat. Banyaknya bantuan transportasi dari pemerintah menurut saya sama saja juga dengan nihil jika tidak dibarengi dengan upaya mengurangi asap knalpot.

Sebab untuk apa ada bantuan transportasi tapi bahkan meningkatkan jumlah pengeluaran pemerintah nantinya di bidang kesehatan. Sampai saat ini saya rasakan belum ada upaya yang signifikan untuk mengatasi polusi udara akibat asap knalpot.

Semua kotoran yang dikeluarkan  ke alam dari suatu kegiatan manusia atau alam itu sendiri disebut POLUSI. Polusi dapat mengotori  udara , air sungai, air laut, tanah, dan segala yang ada di permukaan bumi. Bagaimana nasib nasib bumi kita ini jika setiap hari "dikotori"?

Bisa jadi penyakit yang terus bertambah di negara kita karena asap knalpot yang terus membumbung. Apalagi akhir-akhir ini jumlah penderita penyakit kulit terus bertambah. Belum lagi ditambah dengan jumlah industri pabrik, jumlah perokok, asap hasil pembakaran sampah di beberapa rumah penduduk. Semua bauran asap itu jika kita hirup tentunya berdampak pada kesehatan.

Coba bayangkan kota kita atau bahkan dunia kita ini terbebas dari polusi, terlepas dari asap kendaraan yang mengganggu dan debu jalanan. Kenapa hanya membayangkan saja? Ini adalah bumiKU, bumiMU, bumiKITA. Jadi, sedikit aksi untuk bumi ini tidak akan menjadi masalah kan? Asal aksi yang kita lakukan untuk kebaikan kita dan bumi kita semua.

HAPPY EARTH DAY 2010 :)

Categories: ,

0 Response for the "Earth Day - 22 April 2010"

Posting Komentar